Home / Berita / Ani Yudhoyono Ibu Negara Tak Boleh Berbisnis dan Berpolitik Praktis

Ani Yudhoyono Ibu Negara Tak Boleh Berbisnis dan Berpolitik Praktis

Spread the love

Ani Yudhoyono Ibu Negara Tak Boleh Berbisnis dan Berpolitik Praktis

Ani Yudhoyono Ibu Negara Tak Boleh Berbisnis dan Berpolitik Praktis

Bekas Ibu Negara Republik Indonesia ke lima, Ani Yudhoyono, menyebutkan sepanjang dua periode mengikuti sang suami Susilo Bambang Yudhoyono dalam pimpin negara, dianya sudah sempat kebingungan dalam menggerakkan pekerjaan kenegaraan.

Hal semacam itu dikarenakan tak ada regulasi yang mengatur dengan detil terkait pekerjaan serta keharusan seseorang ibu negara dalam konstitusi negara.

Lantaran tak ada pekerjaan spesial jadi ibu negara, cuma ditulis ibu negara mengikuti ayah presiden. Hingga saya mencari tahu ke staf presiden, ke arsip negara. Lantaran memanglah tak ada sekolah spesial untuk ibu negara, “kata Ani Yudhoyono dalam acara peluncuran bukunya yang berjudul “10 Th. Perjalanan Hati” di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018.

Pada akhirnya, lanjut Ani, ia mengonsultasikan kebingungannya itu pada SBY yang pada akhirnya memberi arahan untuk menghindari dua hal besar, yakni melakukan bisnis serta berpolitik praktis.

Atas anjuran itu, Ani Yudhoyono mengambil keputusan keseluruhan mengikuti SBY jadi seseorang ibu negara yg tidak menekuni dalam dunia usaha serta politik praktis.

Kemudian, saya tak sempat melakukan bisnis bahkan juga tak sempat menekuni dalam dunia usaha. Serta saya tak berpolitik praktis. Dalam dunia politik juga saya tak berpolitik. Saya mengundurkan diri dari Waketum Partai Demokrat sesudah 2,5 th. menjabat. Kemudian saya keseluruhan mengikuti SBY, “tuturnya.

SBY, lanjut Ani, merekomendasikan pada dianya untuk lakukan aktivitas apapun yang positif serta inspiratif untuk orang-orang. Karena, menurut dia, peranan seseorang ibu negara sangatlah terpenting. Pasalnya, pekerjaan seseorang ibu negara mesti mengikuti seseorang presiden saat berjumpa dengan tamu kenegaraan, serta berjumpa dengan rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke yang mempunyai latar belakang sangatlah bermacam.

Bukan sekedar itu, lanjutnya, peranan seseorang ibu negara mesti dapat memberi input yang positif pada seseorang presiden saat presiden memerlukan input. “Jadi seseorang ibu negara tak gampang. Lantaran seseorang ibu negara yaitu representasi negara, “katanya.

About Author:

%d blogger menyukai ini: