Home / Berita / Aset Abu Tours Yang Sudah Disita Polisi Senilai Rp 100 M

Aset Abu Tours Yang Sudah Disita Polisi Senilai Rp 100 M

Spread the love

Aset Abu Tours Yang Sudah Disita Polisi Senilai Rp 100 M

Aset-Abu-Tours-Rp-100-M

Polisi selalu menelusuri jejak hilangnya uang jamaah Abu Tours yang menjangkau jumlah Rp 1, 8 triliun. Selama ini aset yang sukses dilacak serta diambil alih polisi dari yang memiliki Abu Tours, Hamzah Mamba, diprediksikan menjangkau nilai Rp 100 miliar.

“Kami masih tetap menyelidiki dimana aset-asetnya disimpan. Karna kami saksikan kalau ada tanda-tanda uang jemaah dibelikan aset baik kendaraan, tanah, tempat tinggal, kantor, beberapa barang mewah. Butuh kami verifikasi apakah aset di Makassar saja atau di beberapa tempat yang beda, “kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Dicky Sondani, pada detikcom, Jumat (30/3/2018).

“Bila perkiraan saya dengan harga bangunan serta harga tanah dan sebagainya, (keseluruhan nilai yang sukses diambil alih dari Hamzah) masih tetap Rp 100 M-an lah. Masih tetap jauh dari Rp 1 triliun, “sambung Dicky.

Dicky menyebutkan selama ini Polda Sulsel sudah memohon info kepda 20 orang. Mereka berstatus saksi dalam masalah ini. Lalu berkaitan tanda-tanda ada tersangka yang lain, Dicky mengakui cuma Hamzah Mamba yang berstatus tersangka.

“Di Polda Sulsel sekitaran 20 orang (di check jadi saksi) ada. Tapi untuk saksi tersangka atau aktor masih tetap satu, si Hamzah Mamba itu, “ucap Dicky. Terlebih dulu, bos Abu Tours Hamzah Mamba didugakan sudah lakukan penggelapan serta pencucian uang sejumlah Rp 1, 8 triliun punya jemaah umrah. Lewat kuasa hukumnya, Hamzah menolak semuanya sangkaan kepolisian.

“Yang dana Rp 1,8 T itu untuk pemberangkatan, sewa hotel, transportasi serta pemberangkatan jemaah yang telah dikerjakan, “tutur kuasa hukum Abu Tours Hamza Mamba, Eri Edhi Satrio.

About Author:

%d blogger menyukai ini: