Home / Berita / Kualitas Piala Dunia 2018 Menjadi Ancaman Kiper

Kualitas Piala Dunia 2018 Menjadi Ancaman Kiper

Spread the love

Kualitas Piala Dunia 2018 Menjadi Ancaman Kiper

Kualitas Piala Dunia 2018 Menjadi Ancaman Kiper

Kualitas bola resmi Piala Dunia 2018, Adidas Telstar, dikritik oleh jejeran penjaga gawang top. Mereka menilainya, karakter Adidas Telstar sekarang ini begitu aneh serta dapat merugikan penjaga gawang “Ujarnya.

Adidas Telstar mempunyai bahan material yang sama juga dengan bola-bola Piala Dunia terlebih dulu. Cuma saja, kesempatan ini bola dibalut plastik film.

Kualitas Piala Dunia 2018 Pasti hal semacam ini jadi satu bencana untuk penjaga gawang. Waktu bola terserang air serta basah, permukaannya juga akan jadi lebih licin. Serta saat di tangkap, bola mungkin terlepas dari genggaman penjaga gawang.

Penjaga gawang Manchester United serta Timnas Spanyol, David De Gea, telah meraasakan keanehan Adidas Telstar.

Waktu Spanyol jumpa Jerman di pertandingan eksperimen, Minggu 25 Maret 2018 lantas, De Gea kebobolan lewat gol tendangan jarak jauh Thomas Mueller.

Baca Juga : Sambut Kedatangan David Beckham

De Gea sesungguhnya terasa telah pas tempatnya untuk menepis bola hasil tendangan keras Mueller. Tapi, arahnya mendadak beralih.

“Bolanya benar-benar aneh. Saya sesungguhnya dapat bereaksi tambah baik sekali lagi waktu menginginkan menepis bola tendangan Mueller, “kata De Gea ditulis AS.

Kualitas Piala Dunia 2018 Menjadi Ancaman Kiper

Bukan hanya De Gea yang merasakannya. Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, sempat juga jadi korban dari anehnya ciri khas Adidas Telstar.

“Mungkin saja juga akan ada sekitaran 35 gol dari jarak jauh di Rusia. Sebab, ciri-khas bola tidak mensupport kemampuan penjaga gawang. Permukaannya demikian licin, susah dijinakkan. Penjaga gawang tentu bermasalah dengan bola itu, “Jelas Reina.

Adidas Telstar bukanlah hanya satu bola bermasalah di Piala Dunia. Terlebih dulu, Adidas Jabulani juga memetik kritik karna ciri-khas sama.

About Author:

%d blogger menyukai ini: