Home / Berita / Menjadi Viral Dengan Gunung Terkecil Didunia Dilalui Selangkah Kaki

Menjadi Viral Dengan Gunung Terkecil Didunia Dilalui Selangkah Kaki

Spread the love

Menjadi Viral Dengan Gunung Terkecil Didunia Dilalui Selangkah Kaki

Menjadi Viral Dengan Gunung Terkecil Didunia Dilalui Selangkah Kaki

Viral Gunung Paling Kecil menjadi satu diantara tempat incaran untuk liburan. Hal semacam ini tidak beda karna gunung mempunyai udara fresh ditambah dengan panorama di sekitaran pegunungan yang dipandang dapat beri kesegaran hati serta fikiran Anda.

Tetapi, banyak dari kita pilih mengurungkan kemauan karena medan yang susah untuk didaki. Bila Anda mencari gunung yang gampang untuk didaki, mungkin saja Anda dapat pergi ke Shouguang, di Propinsi Shandong, China.

Disana Anda juga akan temukan ‘Jingshan’, yang disebut gunung paling kecil didunia. Anda dapat lewat gunung itu cuma dengan selangkah kaki.

Ditulis dari situs Oddity Central, gunung ini di ketahui cuma mempunyai tinggi 0, 6 mtr. dari permukaan tanah serta bisa dikalahkan dengan satu langkah saja.

Menurut histori, gunung ini cuma pucuknya saja, hingga ada gunung yang semakin besar dibawah tanah. Lantas, seberapa besar gunung Jingshan didalam tanah? Yah, kita mungkin saja akan tidak sempat tahu karna statusnya yang dilindungi buat orang tidak bisa asal-asalan untuk menggali atau lakukan riset disana.

Menurut Zheng Binhai, bekas kurator Museum Shouguang Bo, pada saat pemerintahan Mao Zedong, saat itu ada seorang ditugaskan untuk menggali di sekitaran Jingshan untuk menunjukkan kalau itu bukanlah gunung, tetapi cuma satu gundukan batu simpel.

Sesudah menggali sebagian mtr. mereka tidak dapat menjangkau pangkal bawah tanah gunung. Lalu, pada th. 1958, seorang berupaya menggali di sekitaran Jingshan, namun mereka juga tidak berhasil temukan dasarnya. Mulai sejak itu, batu yang nampaknya kecil itu sudah disadari jadi gunung.

Baca Juga : Mantan Bintang Cerai Dari Miliarder Cari Belahan Jiwa

Mereka memberikan laporan kalau Jingshan mempunyai ketinggian 48 mtr., namun beberapa besar dibawah tanah. Ujung gunung paling kecil di China cuma mempunyai tinggi 0, 6 mtr., panjang 1,24 mtr. serta lebar cuma 0, 7 mtr..

Mengaku perlunya gunung Jingshan jadi tempat wisata, saat ini pihak berwenang Shouguang sudah membuatnya ilegal untuk menggali sekelilingnya, juga untuk membuat semuanya type infrastruktur di dekatnya.

Foto-foto Jingshan, gunung paling kecil di China, beberapa waktu terakhir jadi viral di sosial media Tiongkok, menarik semuanya type komentar lucu dari beberapa orang, yang menantang rekan-rekan mereka ke kontes mendaki gunung.

About Author:

%d blogger menyukai ini: