Home / Artis / Miss Indonesia Alya Nurshabrina Keberagaman Itu Sangat Penting

Miss Indonesia Alya Nurshabrina Keberagaman Itu Sangat Penting

Spread the love

Miss Indonesia Alya Nurshabrina Keberagaman Itu Sangat Penting

Miss Indonesia Alya Nurshabrina – Mojang Jawa Barat, Alya Nurshabrina, pada akhirnya kenakan mahkota Miss Indonesia sesudah dipilih pada arena Miss Indonesia 2018 yang di gelar pada Februari 2018 kemarin. Alya menaklukkan dua finalis tiga besar yang lain dari Sumatera Barat Narda Vierela, serta Miss Jawa Tengah yang menempati posisi ke-3 Nadya Astrella.

Miss Indonesia Alya Nurshabrina

Walau namanya masih tetap asing di telinga umum, nyatanya Alya sempat eksis didunia jenisling. Pada 2014, ia bahkan juga memenangi Kontes Muka Femina serta Top ‘Unggulan’ Gadis Sampul 2012. Terkecuali berprestasi didunia jenising, Alya juga berprestasi di kampusnya. Lulusan Jalinan Internasional Kampus Parahyangan bahkan juga sukses menyabet titel UNPAR’s Most Outstanding Student 2014-2017.

Dari account instagramnya, sebagian pengalaman Alya dalam aktivitas sosial diantaranya yaitu jadi ketua acara This is Us : Pemuda Menyatu Untuk Autisme, yang diadakan Dinas Pemuda serta Berolahraga Kota Bandung 2017 serta segudang aktivitas sosial yang lain.

Di jumpai Oleh Media, di gedung MNC Tower, pada Jumat 9 Maret 2018 lantas, Alya tampak cantik dengan balutan dress tanpa ada lengan berwarna biru tua. Senyum juga tersungging di bibir wanita kelahiran 21 Januari 1996. Simak wawancara sedetailnya di bawah ini.

Saya menginginkan turut Miss Indonesia karna saya awalannya dengar mengenai beauty with a purpose yakni project sosial, dimana Peagent ini begitu difokuskan semuanya missnya untuk lakukan satu aktivitas sosial. Nah karna saya begitu tertarik serta menginginkan menolong beberapa orang, maka dari itu saya daftar jadi Miss Indonesia.

Miss Indonesia Alya Keberagaman

Harapan saya dari kecil yaitu jadi pelukis, jadi seniman, lalu cendikiawan dapat buat buku atau nama saya dimaksud di buku. Itu harapan saya dari dahulu.

Sebenarnya sich passion saya lebih ke in art. Because I really love learning and also practicing art. Dari mulai melukis, lalu menulis juga saya begitu suka, seni tari juga saya begitu sukai. Lalu belakangan ini mulai tekuni menyanyi juga seni musik.

Peluang juga akan menari atau menyanyi tapi kelihatannya juga akan cenderung pada menyanyi karna masa pembekalannya itu tidak perlu banyak tools ya atau alat-alat. Tinggal berdiri selalu nyanyi. Bila menari mesti ada kostum lalu properti yang lain. Melukis juga sama.

Menurut saya itu tidak jadi batu loncatan. Saya memandangnya jadi basis, karna Miss Indonesia itu kan diberi anugerah keyakinan oleh semua orang-orang Indonesia. Didengar sama semua orang-orang Indonesia.

Hingga satu peluang untuk menolong serta menyuarakan semuanya ketrampilan serta bebrapa nada saya untuk menolong Indonesia. Jadi bukanlah satu batu loncatan tapi satu tanggung jawab.

Menurutku problem yang paling darurat sekarang ini yaitu perubahan iklim. Karna berdasar pada riset Global research 2017 yang sebelumnya saya tekuni di universitas, saya baca kalau perubahan iklim yaitu ancaman paling besar nomor dua untuk dunia sesudah financial risk.

Maka dari itu kita butuh menarik perhatian pada problem lingkungan kita seperti plastic pollution serta yang lain karna yang kita lakukan saat ini juga akan beresiko pada kehidupan kita yang akan datang.

Miss Indonesia Alya Nurshabrina

Yang kita kerjakan untuk lingkungan sekarang ini juga akan di nikmati oleh keturunan kita yang akan datang. Jadi kita mesti menginvestasikan saat kita untuk perduli lingkungan. Bila kita tidak mengerjakannya jadi kita tidak miliki banyaknya waktu sekali lagi untuk tinggal di bumi karna juga akan punah.

Sebelumnya jadi Miss Indonesia saya telah berperan meskipun cuma sedikit untuk problem lingkungan serta plastik pollution. Misalnya waktu saya jadi relawan Teman dekat Perduli Indonesia di Maluku Utara disana saya mengajar workshop mengenai daur ulang.

Baca Juga : Model Dylan Sada Disiksa Suaminya

Saat di Nepal ada juga workshop kesenian daur ulang juga. Saya berharap yang akan datang dapat semakin banyak ikut serta dalam aktivitas sosial yang menyelamatkan lingkungan.

Diantaranya diundang ke beragam acara talkshow, tv, interview, photoshoot juga. Mungkin saja baru jadi perjumpaan Miss Indonesia karna orang-orang Indonesia tentunya menginginkan tahu kan siapa yang juga akan mewakili Indonesia di Miss World kelak.

About Author:

%d blogger menyukai ini: