Home / Berita / Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Spread the love

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah, Spanduk itu terpampang dimuka Hotel Alexis, di Jalan RE Martadinata Nomor 1, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 28 Maret 2018. Memiliki ukuran sekitaran 4×3 mtr., spanduk warna putih dengan tulisan kelir hitam itu diisi pengumuman penutupan tempat usaha itu.

Tulisan berbunyi : Dengan ini kami menghaturkan permintaan maaf pada semua orang-orang yang terasa terganggu, atas gaduhnya kabar berita yang berlangsung sepanjang sebagian bln. akhir-akhir ini.

Untuk hindari masalah yang berkelanjutan pada aktivitas ditempat usaha kami, jadi dengan ini kami mengambil keputusan, terhitung mulai Rabu 28 Maret 2018, semua aktivitas usaha didalam tempat Jalan RE Martadinata No. 1, kami hentikan serta tidak beroperasi sekali lagi.

Bersamaan penutupan itu, sisi depan hotel tampak sepi. Tak ada kendaraan atau tamu yang masuk Hotel Alexis. Cuma ada tiga orang berbaju serba hitam yang berjaga dimuka tempat itu.

Hotel Alexis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginformasikan tidak perpanjang izin usaha Alexis, pada 30 Oktober 2017. Terhitung mulai sejak 27 Oktober 2017, izin penyelenggaraan hotel serta griya pijat di Hotel Alexis, Jakarta Utara, Stop.

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Surat itu di keluarkan jadi jawaban atas permintaan perpanjangan izin dari pihak hotel. Sebab, izin hotel serta griya pijat di Hotel Alexis sudah habis mulai sejak awal September 2017. Dalam surat itu dijelaskan, permintaan Sinyal Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel Alexis serta Griya Pijat Alexis belum juga bisa diolah. “Pasti kami ada pertimbangan. Kami ngeluarin surat tentu ada pertimbangan, “tutur Kepala Tubuh Service Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edi Junaidi.

Pada Selasa, 27 Maret 2018, Anies resmi mengemukakan penutupan pada Hotel serta Griyat Pijat Alexis. Pemerintah Propinsi DKI Jakarta sudah mencabut Sinyal Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) tempat itu. Ada enam type TDUP yang dicabut yaitu hotel, restoran, bar, live music, karaoke, serta griya pijat. “Terdapat banyak TDUP Nomor 596/2013. TDUP 3561/2013. Lalu ada sinyal daftar bar nomor 7, sinyal daftar karaoke, sinyal daftar restoran, sinyal daftar musik ada semua, “tutur Anies.

Baca Juga : Inilah Cara Unik Georgia Hilangkan Korupsi Di Negaranya

Surat pencabutan TDUP itu diterbitkan pada 22 Maret 2018. Satu hari lalu atau pada 23 Maret 2018, surat diberi pada pihak Alexis. Pengelola hotel, PT Grand Ancol Hotel, di beri tenggat saat 5×24 jam untuk tutup usahanya mulai sejak surat itu diantar.

Anies mengultimatum pada pengelola supaya paling lambat penutupan dikerjakan pada Rabu malam, 28 Maret 2018. Bila tidak ditutup, bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan ini juga akan ambil aksi.

Perizinan Hotel Alexis Dicabut Dan Berakhir Sudah

Untuk penutupan Alexis, polisi mengatakan belumlah ada keinginan pertolongan. Tetapi, petugas tetaplah siaga untuk berjaga-jaga. Usaha itu dikerjakan supaya tidak berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki. “Tetaplah kami stand by, “tutur Kepala Bagian Jalinan Orang-orang Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono waktu di konfirmasi wartawan, Rabu, 28 Maret 2018.

Polisi juga, menurut Kepala Sisi Operasional Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Yosie Paulus, tidak lakukan penjagaan spesial berkaitan penutupan itu. “Tetapi bila ada anggota kita, itu cuma patroli teratur saja, “tuturnya.

About Author:

%d blogger menyukai ini: