Home / Berita / Pohon Mempunyai Detak Jantung Membuat Heboh Sekitar

Pohon Mempunyai Detak Jantung Membuat Heboh Sekitar

Spread the love

Pohon Mempunyai Detak Jantung Membuat Heboh Sekitar

Pohon Mempunyai Detak Jantung Membuat Heboh Sekitar

Detak Jantung Pohon Kencang dan coba Memerhatikan saksama, biasanya pohon detak Jantung tersebut bergerak saat diterpa angin. namun, sejatinya pohon bisa bergerak tanpa adanya angin.

ilmuwan denmark dan hongaria telah menemukan pepohonan punya detak jantung speerti halnya manusia dengan detak jantung itu, dan perpohonan menunjukkan denyutan kecil dan berkala sehingga seolah olah pnya detak jantung seperti manusia.

seperti dikutip dari xinhuanet berdasarkan laporan the guardian pada sabtu 28 April 2018, dalam studi ilmuwan tersebut menyelidiki pergerakan semalaman dari 21 spesies pohon dengan mengunakan pemindahan laser terestrial dalam pemindaian ini merupoakan teknik survei tiga dimensi presisi tinggi.

hasil peneliti menemukan adanya perubahan periodik teratur pada seluru perpohonan yang mereka selidiki. perubahan periodik yang sinkron itu lebih pendek dari siklus siang malam perpohonan.

dalam riset itu peneliti menemukan pohon memasuki siklus tidur mereka saat mereka menurunkan cabang pada malam hari, tuturnya

kami mendeteksi gerakan periodik yang tak di ketahui sebelumnya. pergerakan itu mencapai satu sentimeter dalam siklus 2-6 jam jelasnya salah satu peneliti dalam riser tersebut, andras zinzky dari universitas Asrhus denmark.

kenapa perpohonan bergerak diam diam dan menyakini hal itu terjadi lantaran perpohonan memompa air, gerakan memompa air ini terus terhubung dengan variasi tekanan air didalam pohon. Peneliti menuturkan faktor lain seperti penyakit juga bakal memengaruhi gerakan perpohonan.

About Author:

%d blogger menyukai ini: