Home / Berita / Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi

Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi

Spread the love

Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi

Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi

Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menyodorkan beberapa nama dari kelompok profesional serta partai politik jadi calon wapres atau cawapres untuk mengikuti Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie, mengatakan, ada 12 nama tokoh yang sudah dijaring partainya berdasar pada input dari umum yang disetor lewat sosial media serta ajukan pertanyaan segera ke orang-orang.

Mereka yaitu Airlangga Hartarto, Chairul Tanjung, Din Syamsuddin, Mahfud M D, Moeldoko, Luhut B Panjaitan, Rusdi Kirana, Said Aqil Siradj, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Yaqut Cholil Qoumas serta Nadiem Makariem.

“Nama calon wapres kami bisa dari input beberapa nama yang pernah mencuat. Ini dapat jadi bertambah serta kurang. Kami telah lempar ke umum atau kelak dapat jadi bertambah nama beda, “kata Grace waktu mengemukakan info pers di kantornya di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018.

Sri Mulyani Dan Susi Pudjiastuti Masuk Radar Cawapres Jokowi

Disamping itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebutkan kalau beberapa nama yang sudah diserahkan ini masih tetap berbentuk dinamis.

Setelah itu mereka juga akan berkonsultasi dengan Jokowi serta partai koalisi yang sudah menyebutkan supportnya pada bekas Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2019.

Mengenai partai koalisi yang sudah resmi mendeklarasikan Jokowi jadi calon presiden adalah PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, Partai NasDem serta Perindo.

“Ini kami matangkan dahulu di internal PSI. Baru kemudian kita ke Pak Jokowi serta partai koalisi, “kata Antoni.

Baca Juga : Permainan Tradisional Tanah Air Alat Efektif Revolusi Mental

Di bagian beda, Grace yakini, penyebutan nama calon Wakil Presiden dari partainya tidak dikerjakan asal-asalan tetapi telah lewat check kemampuan serta integritas.

Grace mengatakan, 12 nama itu telah memiliki pengalaman di bagian yang digelutinya serta diinginkan dapat mendongkrak elektabilitas serta menolong kerja Jokowi bila dipilih di periode ke-2.

“Beberapa nama itu juga akan kami unggah di account sosial media PSI. Kami minta respon rakyat Indonesia, beberapa nama mana yang menurut mereka paling pas. Bahkan juga sangat mungkin untuk menaikkan nama beda, “tutur Grace.

About Author:

%d blogger menyukai ini: